Hal-hal Yang Ingin Dilakukan Saat Puasa

Banyak sekali hal-hal yang ingin dilakukan saat bulan puasa. Pasalnya, saya percaya bulan yang baik ini bisa menjadi titik balik atau momentum yang baik untuk memulai segala hal yang tertunda. 

Tahun kedua pandemi dan tahun ketiga saya merantau. Ini adalah ramadhan ketiga bagi saya di perantauan. Jauh keluarga dan kampung halaman. Dua kali lebaran kemarin saya lewati di perantauan pula. Hampir tidak bisa menunaikan rindu dengan orangtua, khususnya bapak dan kakek saya. Sekarang, kedua lelaki yang saya cintai itu sudah tiada. Tetapi alhamdulillah, tahun ini, meski berpuasa dan berlebaran di perantauan lagi, ada mamak dan adek saya yang datang ke sini.

HAL-HAL YANG INGIN DILAKUKAN SAAT BULAN PUASA

1. Menambah Amalan

Tentu nggak ada orang yang mau menyia-nyiakan berkah ramadhan yang menjanjikan pahala berlimpah, saya juga. Salah satu hal yang ingin saya lakukan di bulan puasa ini adalah melaksanakan tarawih, memperbanyak membaca al-quran, memperbaiki ritme shalat tahajjud dan dhuha, serta amalan lainnya. 

Jujur sebagai new mom, saya masih kesulitan untuk bisa menyeimbangkan semua itu. Bisa shalat tarawih saja rasanya sudah bersyukur sekali meski jadwal kejar-kejaran sama anak bayi yang tiba-tiba ngak-ngek-ngak-ngek terbangun. Atau shalat witir yang kadang ketinggalan dan harus nyusul besok subuh setelah tahajjud, atau bahkan ketinggalan blas

Semangat untuk para new mom yang berusaha mengejar keberkahan ramadhan. Insyaa Allah setiap usahamu akan diganjar pahala terbaik dari Allah SWT.

2. Menyelesaikan Challenge BPNRamadan2022

Salah dua hal yang ingin dilakukan saat bulan puasa adalah menyelesaikan challenge #BPNRamadan2022. Yaaasss, saya memang bercita-cita banget bisa menyelesaikan tantangan ini.

Kenapa?

Karena jurnalrumi.com adalah rumah baru saya dan saya sudah lamaaaa banget hiatus dari per-blog-an. Saya kepengen banget lolos challenge ini biar bisa menumbuhkan lagi habit menulis saya yang sudah lama tertidur pulas :’)

3. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Ramadhan tahun ini punya cerita berbeda bagi saya karena pertama kalinya saya menjalani puasa sebagai new mom dengan drama mpasi. Anak saya baru enam bulan dan maunya makan langsung naik tekstur ke delapan bulan. Lalu saya bagaimana?? Tentu saja galau. Tetapi yasudah, sekian banyak ilmu mpasi yang beredar, saya adalah orang yang paling tahu apa yang terbaik untuk anak saya. Tentu saja, Allah SWT satu-satunya yang bisa menjaga anak saya dari segala hal yang tidak baik.

Dan tahun ini pertama kalinya saya bisa berpuasa dengan mamak dan adek saya. Setelah sekian lama. Jadi saya mau menghabiskan waktu bersama mereka semua. Membuat kue lebaran bersama, masak-masak bersama, berlebaran bersama dan sebagainya. 

Saya pengen, ramadhan tahun ini jadi proses penyembuhan bagi saya.

Itulah tiga hal utama yang ingin saya lakukan di bulan puasa ini. Kalau kamu, mau melakukan apa???

Post a Comment

0 Comments