Kenapa Ikutan Blog Challenge

Kenapa ikutan blog challenge?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, ada baiknya saya kembali menuliskan alasan-alasan kenapa saya (dan teman-teman blogger lainnya) harus ikut challenge BPN 30 Day Ramadan 2022 ini. 

Kenapa Ikutan Blog Challenge

Nah, kalau di atas adalah jawaban realistis versi bloggerperempuan, kali ini saya mau menjawab tema hari ini dengan versi saya.

KENAPA IKUTAN BLOG CHALLENGE

1. Google Menyukai Blog Yang Diperbaharui

Alasan pertama yang ditulis oleh bloggerperempuan sepenuhnya saya setujui. Alasan ini memang menjadi pendorong paling utama bagi saya. Karena jujur, jika saya harus nulis setiap hari agar blog saya terupdate, nyatanya dua tahun jurnalrumi berdiri, hanya ada 11 postingan di dalamnya. Kemana saja saya selama enam ratus sekian hari??

Maka saya bertekad ikutan challenge #BPNRamadan2022 agar blog saya setiap hari update dan makin disukai oleh google (dan tentu saja saya sebagai pemilik ehehe)

2. Kata Kunci Bertemakan Puasa Yang Banyak Dicari

Memilih kata kunci untuk postingan kadang susah-susah gampang. Saya percaya bloggerperempuan sudah menyortir berbagai kata kunci yang banyak dicari selama bulan puasa ini. Dan saya tentu saja nggak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Kapan lagi dapat kata kunci yang bagus tanpa perlu effort searching-searching? :p

3. Membangun Habit Menulis

Yes, ini adalah salah satu alasan terbesar ikutan blog challenge. Habit menulis ini susah-susah gampang untuk dibangun. Mengingat dulu saya bisa menyelesaikan satu naskah novel dalam waktu sebulan, dan sekarang saya untuk nulis satu artikel blog per minggu saja rasanya sulit, kebayang kan gimana jomplangnya habit itu? 

Menulis itu mungkin butuh bakat dan kemauan. Tetapi di luar dari itu, hanya butuh habit. Karena saya percaya, semakin rajin kita menulis, semakin bagus pula kualitas tulisan kita. 

Pernah dengar nggak, sesuatu yang kita lakukan selama 30 hari berturut-turut, pada hari ke-31, kita akan secara otomatis melakukan itu karena sudah terbiasa? Maka inilah harapan besar saya dari ikutan challenge ini. Kelak, di hari ke-31, saya akan otomatis buka laptop dan menulis. Entah apapun itu nanti bentuknya.

4. Membangun Engagement

Saya percaya, kita nggak bisa berdiri sendiri dalam membesarkan sesuatu. Membesarkan anak saja butuh ibu dan bapak. Membesarkan sebuah perusahaan butuh andil banyak orang. Maka, untuk membuat jurnalrumi dikenal banyak orang, saya butuh bantuan teman-teman blogger.

Dulu jaman nge-blog di blog lama, saya masih aktif sekali saling support dengan sesama teman-teman blogger. Dan saya rindu sekali momen-momen ini. Saya merasa hampir tidak mengenal teman-teman blogger yang sekarang. Makanya saya ikutan challenge ini, karena saya pengen bisa mengunjungi teman-teman blogger, membaca cerita-cerita mereka. Semoga mereka pun berkenan membaca tulisan saya yang hanya begini-begini saja. :’) 

Jika saling mengenal, siapa tahu kita bisa bertunangan. Eh maksudnya saling membangun engagement di blog kita xD muehehe

5. Healing
Tahun ini menjadi tahun yang berat untuk saya, khususnya tiga bulan belakangan. Terlepas dari saya ini introvert atau ekstrovert, saya sempat bingung harus melakukan apa untuk healing. Karena jujur saja, saat ini saya termasuk pejuang mental health :’) 

Kemarin saya sudah menghabiskan waktu untuk tidur, atau nonton, atau malas-malasan. But it doesn’t work. Lalu saya teringat bagaimana dulu saya jatuh cinta sekali dengan menulis. Bagaimana saya bisa menyalurkan semua perasaan saya melalui tulisan.

Makanya saya ikutan challenge ini, karena saya menjadi ini semua sebagai proses healing untuk saya.

Itulah lima alasan saya ikutan blog challenge. Kalau kamu, kenapa ikutan blog challenge?? Drop link tulisanmu ya, biar saya bisa baca juga alasan kalian ikutan challenge ini 🙂

Post a Comment

0 Comments