SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL
SKINTIFIC hadir dengan tagline “An Advanced Scientific Formula for Fast & Safe Beauty”. Brand ini diformulasikan oleh sejumlah ilmuwan Kanada yang mempatenkan formula TTE (Trilogy Triangle Effect). 
SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL
Siapa yang sudah coba skincare dari brand ciamik ini?
 
Alhamdulillah bulan lalu ditawarin untuk nyobain salah satu produk Skintific yang lagi hype banget; 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.
 
Permasalahan kulit saya saat ini adalah kering dan skin barrier rusak. Sejak melahirkan, hormon di tubuh rasanya berantakan banget. Kulit jadi nggak jelas maunya, berubah-ubah sesuka hatinya. Saya lelah sekali melihat permasalahan kulit ini. Dan benar saja, skin barrier yang rusak ngebuat saya kesulitan untuk mengaplikasikan make up, kulit terlihat dehidrasi, dan kusam. Jadi, dari sekian banyak permasalahan kulit saya ini, mana dahulu yang sebaiknya saya atasin??
 

Skin barrier. 

Setelah coba-coba beberapa produk, akhirnya saya tersadarkan saat mencoba Skintific ini. Apapun masalah kulit saya, seharusnya saya memastikan bahwa skin barrier saya baik-baik saja. Sebab ketika saya menggunakan produk pencerah dengan harapan kulit kusam menghilang, jadinya malah nggak maksimal. Saat saya memakai pelembab dengan harapan kulit saya bisa terhidrasi dengan baik, ujung-ujungnya ya tetap saja wajah ini terlihat ‘kehausan’.

INGREDIENTS

ingredients

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel mengusung empat komposisi andalan yaitu :

☘ 5X Ceramides Technology yang di mana kandungan ceramide dalam skincare ini jauh lebih banyak daripada yang lain. Mundur ke dua tahun lalu waktu awal-awal menikah, tiba-tiba saja kulit saya jadi kusam, bruntusan di jidat parah, komedoan, dan jerawatan. Hopeless juga pada saat itu untuk memperbaiki kulit yang tiba-tiba bermasalah padahal saya nggak ganti skincare atau coba-coba skincare baru. Setelah cari skincare pengganti ke sana sini, akhirnya menjatuhkan pilihan pada satu brand. Setelah pemakaian 2 minggu, kok hasilnya nggak sesuai keinginan ya? 

Akhirnya saya beli face oil yang saat itu klaimnya mampu mengatasi permasalahan kulit saya. Alhamdulillah, skincare sebelumnya jadi lebih maksimal kerjanya setelah pakai face oil ini. Setelah sebulan pemakaian, baru sadar ternyata kandungan face oil ini tuh ceramide. Sejak saat itu, saya percaya banget ceramide ini ampuh mengatasi permasalahan skin barrier.

☘ Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, membuat kulit tampak kenyal, padat dan cerah.

☘ Centella Asiatica memiliki efek menenangkan kulit dari inflamasi, melembabkan, serta mampu menjadi agen anti-aging.

☘ Marine Collagen. Kandungan yang satu ini berfungsi banget untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Semua komposisinya menggiurkan sekali bukan untuk permasalahan skin barrier kita?

TEXTURE

Sesuai judulnya, Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki tekstur gel yang agak mild menurut saya. Tekstur ini gampang banget diaplikasikan ke wajah dan cukup cepat menyerap ke kulit. Hasil akhirnya juga saya suka banget, ngebuat kulit wajah kelihatan dewy dan sehat. 

HOW TO USE

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dibekali dengan spatula mini yang bisa dipakai untuk mengambil produknya. Spatula ini dipakai untuk menjaga kehigienisan produk di dalamnya. Tapi ya seperti biasa, pengaplikasiannya tetap pakai jari biar ciamik dan old school. ahaha
 
Nah, di beberapa kondisi saat saya merasa kulit saya benar-benar “haus”, saya melayer Skintific ini dengan face oil. Hasilnya gimana? Agak berat di awal, tapi setelahnya terasa ringan. Nggak greasy, nggak berminyak. Kulit jadi plump dan kenyal. Saya suka banget efek lembab dan lembut di wajah  ketika bangun di pagi hari.
 

IN MY OPINION

Sebagai moisturizer,  Skintifix 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel cukup melembabkan di kulit saya. Bisa mengisi ‘kehausan’ wajah saya. Teksturnya yang cepat meresap juga nggak membuat wajah saya terlihat kusam. Soalnya ada kan, jenis pelembab, yang ketika dipakai awalnya baik-baik saja, lama kelamaan malah membuat wajah kusam?
 
Nah, Skintific ini nggak termasuk seperti produk itu. Malah di wajah saya, dia benar-benar menghidrasi tanpa membuat wajah berminyak. Kulit wajah saya juga terasa lebih lembut setelah memakai Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.

Surprisingly, skin barrier saya benar-benar membaik setelah memakai pelembab skintific ini :’) Darimana saya tahu? Garis-garis halus yang biasanya kelihatan karena kulit saya terlalu kering, perlahan memudar. Ketika saya memakai make up pun, make up jadi lebih menempel dan gampang banget di-blend. Bekas jerawat yang udah berbulan-bulan nggak hilang, perlahan memudar. Memang sih, wajah saya nggak serta merta jadi cerah. Ya nggak apa, sebab ini udah jadi kemajuan besar untuk kulit saya sejak melahirkan 6 bulan lalu. 
 
Dan yang harus digarisbawahi, saya memakai Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel sendirian. Tanpa toner, tanpa serum, tanpa day cream. Benar-benar hanya cuci muka pakai facial wash, abis itu pakai produk ini selama sebulan belakangan. Artinya apa? ARTINYA Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel INI BISA STAND ALONE DAN JADI SKINCARE RINGKES VERSI SAYA. Ini menjawab kegundahan saya sebagai ibu beranak satu, new mom, yang masih males-malesan untuk skincare-an lagi, tapi kepingin punya kulit bagus. 

Bisa dilihat di foto before-after saya di atas, mata panda saya memudar, wajah saya satu tingkat lebih cerah dan garis-garis halus yang biasanya muncul di ujung mata tiap senyum, sekarang mulai kalem. Kulit juga lebih kenyal dan sehat.

Pencahayaan foto di atas berbeda xD saya udah usaha banget biar dapat cahaya yang sama di foto after, tapi susahhhh. Tapi kebayang ya? Di foto before itu tone kulit saya lebih yellow dan pakai lipstick warna nude dengan hint cokelat keorenan, sedangkan di foto before cahaya aslinya lebih natural jadi efek “yellow“nya nggak ada. Plus, nggak pakai lipstick yang sama seperti di foto before

PROS

✅ Tektur gel, cepat meresap di kulit dan nggak meninggalkan efek lengket ataupun sumuk. Wajah malah kerasa segar aja habis pakai pelembab Skintific ini.
✅ Kandungan ceramide yang lebih banyak, jadi saya ngerasa kayak lebih cepat skin barrier diperbaiki. Terus, meski dilayer beberapa kalipun, Skintific 5X Ceramide  Barrier Repair Moisture Gel ini nggak ngebuat wajah jadi berat.
✅ Mampu melembabkan kulit wajah tanpa membuat kulit berminyak dan kusam. 
✅ Hasil akhir dewy yang ngebuat kulit terlihat sehat banget.
✅ Bisa dipakai barengan face oil. Jadi beberapa kali saya merasa kulit saya lagi hauusss banget. Iseng banget malamnya pakai face oil, baru dilayer Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini. Hasilnya? Pagi harinya kulit saya nggak minyakan, nggak kusam, nggak berat. Malah halus dan kenyal banget.

CONS

❎ Di wajah saya, efek mencerahkannya mentok segitu saja. Tapi nggak menutup kemungkinan di kemudian hari semakin cerah, karena pemakaian berkelanjutan. Dan saya akan tetap melanjutkan memakai Skintific ini, karena emang menghidrasi kulit saya banget :’)
❎ Saya tipe orang yang gampang banget keringetan di kumis dan area samping hidung. Kalau nggak di-set pakai bedak dan cuaca panas atau gerah yang ngebuat saya keringetan, ada rasa licin di wajah. Tetapi ketika wudhu, efek licin itu nggak ada. Malah enak aja megang wajah lembut kenyal gitu. Kok bisa? Yaaaa kali aja kandungan keringat sama air wudhu kan beda, jadi efek licinnya juga muncul di keringat saja. Meski keduanya sama-sama benda cair *HOI XD

WHERE TO BUY

SKINTIFIC sering banget ngadain diskon untuk pembelian produk-produknya. Kalian bisa langsung cek di semua e-commerce SKINTIFIC, atau bisa klik di bawah ini :

Untuk update terbaru mengenai produk-produk SKINTIFIC, kalian bisa langsung melipir ke Instagram mereka di sini :

INSTAGRAM SKINTIFIC

RATING

4.8/5

Repurchase? YES!! Moisturizer ini worth to try banget. Kalau kamu mau memperbaiki skin barrier, saya sangat merekomendasikan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top