Kenapa Blogger Lebih Memilih WordPress Daripada Blogspot?

Kenapa blogger lebih memilih wordpress daripada blogspot?

Kenapa blogger lebih memilih wordpress daripada blogspot???
Sebenarnya ini relatif sih, tergantung orangnya masing-masing. Saya sendiri yang sudah memiliki keduanya, punya perspektif sendiri tentang kedua platform ini.

jurnalrumi sendiri memakai wordpress. Sedangkan blog lama saya fireflieswinter memakai blogspot. Karena tema BPN 30 Days Challenge hari ini adalah kenapa memilih platform blog yang sekarang, jadi saya akan membahas kenapa saya memilih wordpress terlebih dahulu.

KENAPA BLOGGER LEBIH MEMILIH WORDPRESS DARIPADA BLOGSPOT??

1. Mencoba Hal Baru

Saya sudah sembilan tahun menggunakan blogspot. Jadi ketika ingin menggunakan domain berbayar dan hosting, saya ingin mencoba hal baru. Makanya saya memilih wordpress. 
 

2. Tema Seabrek

WordPress sendiri menyediakan pilihan tema yang beragam, gratis dan gampang diaplikasikan. Tinggal klik-klik saja, jadi deh. 

Sebenarnya blogspot juga menyediakan tema gratis seabrek. Bedanya, pengaplikasian pada blogspot harus melalui proses upload file tema yang sudah didownload, atau copy-paste coding temanya. Tentu ini sedikit lebih ribet daripada wordpress yang tinggal klik download dan langsung bisa di-apply.
3. Lebih Mudah Digunakan

Kalau bicara lebih mudah digunakan, sebenarnya keduanya punya poin yang sama di mata saya. Kenapa?

Karena untuk saya yang sudah menggunakan blogspot selama sembilan tahun, tentu bagi saya jauh lebih mudah menggunakan platform ini daripada wordpress awalnya. Tetapi seiring berjalannya waktu (hampir dua tahun bagi saya), saya menyadari bahwa jika saya sebagai newbie, diberi pilihan wordpress dan blogspot, mungkin memang akan lebih mudah menggunakan wordpress. Mengingat wordpress juga menyediakan seabrek menu yang tinggal diinstal dan siap pakai. 

4. Tools SEO

WordPress sendiri menyediakan tools SEO gratis yang bisa kita gunakan untuk mengoptimalisasi postingan kita. Saya sendiri yang waktu itu masih newbie belajar SEO terbantu sekali dengan adanya tools ini. Mungkin ini juga alasan kenapa blogger pemula lebih memilih wordpress daripada blogspot. 

Kira-kira itulah alasan saya kenapa menggunakan platform yang sekarang (dan dulu). Mau pakai blogspot ataupun wordpress, semua bisa dibicarakan baik-baik. Bisa dipelajari pelan-pelan maksudnya xD
Apapun platformnya nggak jadi masalah, selama kamu tetap menulis dan mendunia lewat tulisanmu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top